Minggu, 11 Januari 2009

"Setengah Hati"

Namaku Kiko Sergio, mahasiswa semester 5 di salah satu perguruan tinggi Jakarta. Saat ini aku masih dalam keadaan patah hati, seseorang telah memaksaku mengakui kesalahan ynag tidak kuperbuat. Enam bulan sudah berlalu ras aitu memang masih ada tapi jika dia memberi kesempatan lagi padaku, aku tak akan ambil kesempatan itu. aku telah menikmati masa-masa sendiriku... ini berkat orang-orang disekelilingku. Terimakasih Tuhan aku menjadi orang yang tenang. Beberapa bulan lalu aku hampir gila dibuatnya, depresi, resah karena mencintainya dan rasa ingin kembali sangat menggebu-gebu. Tapi hari ini tidak. Aku sadar akan banyak hal yang sangat lebih penting daripada mengharapkannya terus-menerus. Fuuchh cerita yang pajang seperti film yang belum ada akhir ceritanya... ini hari sabtu, tentu tidak ada kuliah hari ini, waktunya menikmati waktu dirumah sampai besok, yah maklumlah dari hari senin sampai jumat aku kulianh dan bekerja freelance disalah satu media cetak, yah lumayan c untuk uang senang-senang. Jam menunjukkan pukul 08.12WIB, tapi tubuhku masih saja merasa malas bangun dari tempat tidur...pagi-pagi gini HP bunyi...BT......

sms diterima :

Kiko bangun dong, mmm bau.... mandi gih..
btw, ntar mlm km mw kmn???
kalo ga ada rencana temenin aku nonton dong....

(lagi- lagi Vanya, cewek yang mengharapkanku, yah mungkin sedang mengharapkanku, bagaimana tidak, toh selama ini dia seperti menganggap aku cowoknya. Minta anter dia kemana-mana walaupun aku sering menolak. Tapi kehadirannya lumayan bikin aku jadi agak lupa dengan cewek yang kini makin berlalu, tapi bukan berarti aku jd mencintai Vanya. aku benar-benar tidak ada perasaan dengan Vanya, maaf Vanya)

sms diterima :

kok gak dibales c??? km blm bgn ya??? kalo udah bgn telp aku ya

sms dikirim :

eh iya baru bgn ni. aku udah ada rencana van,
aku udah janji mw temenin nyokap aku ke market. gpp ya...

(padahal aku sudah terlanjur janji dengan mantan aku terdahulu,waktu jaman SMA. aku sudah sering menolak ajakannya dengan seribu alasan. Vanya andaikan aku bisa mengatakan yang sejujurnya, bahwa aku saat ini aku tidak mencintai siapa-siapa...
sedah hampir 3 bulan dia dekat dengannku, tapi kedekatan ini disalahartikan olehnya. Aku tidak tau kapan aku bisa jujur, aku tidak ingin menyakitinya, karena disakiti itu rasanya sangat sakit...)

"Kikoooo bangun nak...." suara Mama dari luar kamar. Seorang perempuan termanis yang selalu memberiku dukungan padaku.
"iya ma, aku udah bangun kok..." teriakku.
"Kiko, mama berangkat kerumah budemu ya, mau bantu-bantu bude kamu siapin acara untuk nanti malam. Makanan udah mama siapin. kalau mau pergi kabarin mama ya" mama tiba-tiba masuk kamar untuk pamit ke rumah bude, katanya sih ada acara syukuran anaknya yang baru khatam Alquran.
"iya ma, berangkat sama siapa?? apa aku aja yang antar mama??" tawaranku walau agak basa-basi lantaran masih pengen leyeh-leyeh.
"biar mama sama pak Kirno aja. kalo kamu sempet, nyusul ya"
"oh yaudah deh ma, ati-ati ya..."
Kurebahkan lagi tubuhku, masih bemalas-malasan...tiba-tiba HP bunyi.

Panggilan masuk :

"woy, masih ngorok lw ye.... bangun pak" terdengar suara cepreng dari mulut Jovan disebrang sana.
"udah bangun kok, ada apa c lw telp pagi-pagi gini?"
"pagi?liat jam dong! anak-anak tar sore mau ngajakin main basket di rumah Davi, lw ikut kan? tar gw jemput deh.."desaknya
"gak usah dijemput deh, tar gw dateng" padahalkan aku ada janji dengan Racel, mantan aku di SMA dulu.
"yaudah, kabar-kabarin yah.."



(ingin tau kelanjutan ceritanya? Kiko jadi bertemu mantannya atau malah main basket dengan teman-temannya?tunggu kelanjutannya ya...)



Tidak ada komentar: