Sabtu, 06 Desember 2008

Perihal baru


Kemarin gw sempet ngobrol- ngobrol dengan PemRed Nonstop, tempat gw magang. Dia kasih gw komentar tentang Blog tentang cinta yang pernah gw buat. Dia bilang dia gak percaya cinta sejati steatmen itu tentu berdasarakan pengalamannya dan Bla....bla....bla....panjang lebar kesana kesini, trus Dia bilang banyaknya perceraian salah satu faktornya adalah sikap si cw yang tidak menurut, bukan cwnya c yang disalahin tapi ini terjadi karena perkembangan Zaman yang sudah tidak terbendung. Faktor ke 2 karena tuntutan ekonomi dan si lelaki tidak bisa memenuhi kebutuhan ekonomi si cw. Apalagi cw2 zaman sekarang (mungkin termasuk gw) merasa lebih bisa dari si laki2.

Sorenya sesampainya gw dikampus, sambil nunggu dosen datang, gw ngobrol2 dgn 3 Teman gw dari fakultas ekonomi (tmn gw kan bukan di Fisip duang), mereka laki2. kebetulan disini gw cw sendiri. Salah satu temen gw lagi patah hati dan temen gw yang lain kasih solusi yang lumayan ajib, Dia bilang pacaran itu bukan cuma cinta tapi berkat kebiasaan. dan saat putus sebenarnya kita gak kehilangan dia secara fisik, tapi kita kehilangan dia secara kebiasaan. "Biasanya jam segini gw jemput dia/ biasanya ada yang nanya gw udah makan atau belum" dll... kebiasaan2 itulah yang bikin kita agak tersita dan jangan pikirin gimana caranya kita bisa lupain dia, tapi lakukan kebiasaan2 baru untuk gantiin waktu yang biasa kita jalanin sama dia. Emang sulit dan gak semudah yang gw ucap. Tapi sedalam apapun perasaan kita ke dia tetap bisa menghilang meskipun butuh waktu yang sangat lama. Dan jangan cari cara untuk bisa ngelupain dia, karena kita gak bakal pernah bisa melupakan orang2 yang pernah mampir ke dalam hidup kita. Yang kita pikirin ya cara ngilangin perasaan yang masih lekat itu aja...


Malamnya ada temen gw yang curhat...
dia masih jadian dengan cw yang mungkin udah gak mencintainya lagi. Temen gw ini merasa dirinya di sia2 in, tapi toh dia tetap bertahan untuk cw itu...dia juga merasa hubungannya dengan cw itu sudah hambar. Tapi lagi2 dia gak mau hubungnnya jadi sia2 kalo sampe putus. Saat gw tanya dia masih sayang atau gak ke cw itu, dia bilang dia masih sayang. Menurut gw gak ada salahnya di pertahanin cintanya itu.. karena selama kita punya cinta sebaiknya yaaa emang harus kita jaga, atau kita akan kehilangan moment2 terpenting dalam mencintai seseorang. Kalopun dia udah gak ada rasa lagi (dia mutusin) ya itu haknya untuk ngambil keputusan yang menurut dia itu baik. Kita gak bisa maksa kehendak orang lain kan??? tapi bukan berarti kita gak bisa jaga cinta itu saat dia udah pergi,, bisa2 aja c.... tapi lw mampu gak pertahanin cinta yang bertepuk sebelah tangan???? mw gak mw ya kita mesti ambil keputusan untuk survive..toh kita bukan spiderman atau superhero lainnya kan ...kita perlu hidup normal. Jangan biarin hal2 itu menyita waktu kita. ya toh

skali lagi gw bilang, gw bener2 gak tau apa2 soal cinta apalagi hidup in,,, gw biukan orang yang berpengalaman. ini gw tulis berdasarkan pandangan gw terhadap Steatment orang2,,,,

Tidak ada komentar: