Minggu, 01 Februari 2009

"Setengah Hati" part. 4


Biiiib biiiiib biiib, tiba-tiba handphoneku bergetar.

Panggilan masuk :

"hallo"
"hai, aku Sandra" Sandra??? bukannya dia sedang marah padaku???
"hai San, kamu pakai nomor siapa?kok nomor ini gak ada di listcontact aku?"
"aku pakai nomor mama, kamu lagi ngap?"
"aku baru aja mau mandi ni.kamu ada apa? kok tumben?"
"gak boleh aku telp?"
"gak gitu, boleh-boleh aja kok.emang kamu ada perlu apa sih?"
"yaudah kamu mandi aja dulu ya, nanti aku telp lg."
"gak apa-apa ngomong aja sekarang.lagipula aku baru banget sampai rumah, jadi santai-santai dulu gitu deh"
"emang kamu darimana"
"tadi aku ke kampus tapi gak ada dosen trus aku pergi sama Fandy deh.emang kamu mau ngomong apa sih?"
"hari sabtu adik aku ultah, kamu mau datang gak?"
loh ada apa nih, dia pake undang-undang aku segala...
"oya? siapa?"
"ya siapa lagi kalau bukan Rita..kamu lupa yah, adik aku cuma Rita.mama yang suruh aku undang kamu" yah aku pikir atas kehendak dia yang undang, ternyata mamanya, memang mamanya sangat sayang padaku, Sandra pernah bilang, mamanya tidak pernah seperhatian itu terhadap pacar-pacarnya yang lalu sebelum aku.
"ya aku pikir kamu punya adik baru.hehhehe. ok aku usahain, aku datang ya."
"harus datang ya, kalau perlu kamu ajak pacar baru kamu" tuh kan mulai lagi....
"udah deh kamu jangan menyulut api lagi, terserah kamu mau percaya atau gak, aku gak punya cewek saat ini."
"ok...ok... maaf. yaudah kabar-kabarin aja yah. byeee"
"byeee"

Sandra masih saja berposesif ria, didalam kondisi yang complicated ini, malah makin bikin ribet deh. Tapi lagi-lagi aku bilang, aku masih sayang dia. Bibirku bisa saja berdalih tapi hati gak bisa bohong...

Tidak terasa waktu tlah menujukan pukul 23.01 wib.Air panas yang mama siapkan mungkin sudah dingin lagi. haft...mama tidak menegurku, mungkin dia tidur.

*****
Matahari memancarkan sinarnya tepat dibalik jendela kamarku, membias pada gordeng putih pekat. yah terang saja ini sudah jam 7 pagi. Aku kembali lagi pada hari sibuk, hari yang menyita waktu untuk berlibur, yah sampai saat ini aku belum berlibur ke luar kota apalagi ke luar negeri. huft...seperti biasa badanku masih butuh waktu untuk beranjak (ngumpulin nyawa.....hahha). Dan seperti biasa pula sambil bermalas-malas ria aku melihat-lihat ke dua handphoneku. Ada beberapa sms dan panggilan tak terjawab.
salah satunya pemberitahuan liputan. hari ini namaku tidak tercantum dalam list wartawan liputan. Berarti hari ini aku libur, mungkin akan diganti hari lain sesuai pembagian tugas liputan dan sms lainnya....

SMS diterima :

kiko, kamu udh bo2 ya, kok gak ngabarin aku?aku telp gak diangkat. Vanya masih saja perhatian, kalo kayak gini trus aku bisa jadi suka ni sama dia. cuma Tuhan deh yang tahu.

SMS diterima :

have a nice dream kiko. Sandra juga sms.... huft sudah lama dia gak kirim met bo2, goodnight atau yang seperti ini.dan hp ku pun bunyi....

Panggilan masuk :

"oy, udah bangun lw!!!" Jovan, biasa deh dia selalu telp pagi-pagi.
"iya, udah bangun. kenapa lagi lw telp pagi-pagi?"
"yaelah masih kaku aja lw, anak muda jaman sekarang tuh bangunnya harus pagi kali.lw giman sih udah tahun 2009 masih gak berubah aja."
"iya... iya.... bawel lw. ada apa sih?"
"kemarin Rico telp ya?"
"iya, mang kenapa? oiya, tadi malam dia telp, tapi gw udah tidur.jadi gak keangkat deh"
"iya, dia telp lw lg tapi gak lw angkat, trus dia telp gw, gw disuruh kumpulin anak-anak, termasuk lw.katanya dia mw ajak kita maen basket disenayan jam 4 sore ini. lw bisa kan?eh yah lw kul ya? bolos aja deh sehari duang kok" bujuknya...
"duwh Van gw bis kul aja deh, nimbrungnya, soalnya matkul hari ini gw ada kuis."
"yaudah, tar gw bilang dia de, brarti lw gak ikut pas maen basketnya?lw cuma nyusul pas nongkrongnya aja ya?yaudah awas lw kalo gak nyusul..."
"iya gt aja ya"
"nah kalo Fandy bareng lw gak kulnya?"
"ya bareng lah, tapi coba aja lw telp dia."
"ok deh, yaudah mandi lw bau trasi tau gak"
"alah mulut lw kali tuh yang deket ma idung, jadi mulut lw yang bau"
"ah banyak omong lw da ah, gw mw telp Fandy"


SMS dikirim :

pagi Van....lagi ngap? udah bangun?maf ya semalam aku ketiduran.n lupa kabarin kamu...

SMS diterima :

hy.... tumben ni udah bangun...aku lagi mau mandi ni, kamu pasti msh ditmpat tdr ya?btw hari ini kamu mw kemana aja?

SMS dikirim :

yah gt deh masih dtmpt tdr. plg kul aku ada janji ma temen-temen aku. mw ngumpul2 gt, ada temen yang baru dtg dari AUSI.n aku ga ada liputan hari ini.


SMS diterima :

baru dtg dari Ausi? oh gt yah...

SMS dikirim :

gt knp?

SMS diterima :

gak apa2, btw kbetulan bgt ni kamu gak ada liputan, mw temenin aku ke mall gak?plgnya km langsung ke kampus aja.gmn?

"kiko kamu udah bangun nak?" tiba2 mama masuk ke kamarku..
"eh iya ma..."
"kok masih tiduran c?" tanyanya sambil mencari pakaian kotor dikamarku
"iya bentar lagi aku bangun ko ma, kebetulan gak ada liputan hari ini ma."
"gak ada liputan? yah bukan berarti kamu males-malesan dung sayang"
"hehehe iya ma..... eh kok mama c yang ambil baju kotor?emang mba ririn gak kesini ma?"
"ada kok dia lagi beli sayuran di depan" mama keluar kamar sambil membawa pakaian kotorku.

SMS dikirim :

ups maf br bls....yaudah jam berapa kamu aku jemput?

SMS diterima :

kita makan siang disana aja, jd jam 12an gt,gmn?

SMS dikirim :

ok deh, nanti aku jmpt km ya


mungkin baru kali ini aku mau diajak jalan sama dia. gak apa-apa lah...mungkin dengan seperti ini aku jadi tahu, apakah aku harus blajar mencintai Vanya atau tidak. karena gak ada salahnya aku mengenal dia lebih dalam.

****

Tepat jam 12. 15 menit aku jemput Vanya ke rumahnya....siang ini matahari enggan muncul...lantaran ada awan mendung yang menguasai lagit dan gerimis. Aku menunggu dia tepat di depan gerbangnya, yah dia memang tidak memperbolehkan aku masuk kerumahnya, yang boleh masuk kerumahnya hanya yang berstatus pacar. itu sih yang pernah dia bilang padaku.
Tidak Lama dia pun keluar, mungkin karena aku sudah lama tidak bertemu dengannya, kini dia terlihat anggun dengan rambutnya yang panjang terurai.
"hai gak lama kan nunggu aku?"
"gak kok, make up kamu luntur dung tadi keujanan?"
"alah cuma grimis aja kali..."
"great....yaudah kita jalan yah. eh kita mau kmn ni?jadi ke mall"
"kyanya gak deh, kita ke Sarinah aja ya, makan di daerah sana."
"ok non"

selama di perjalanan ke Sarinah, aku banyak ngobrol dengannya, ternyata pertemuan ini lebih asik daripada cm lewat telp ataw sms...kami bercanda gurau juga cerita akan banyak hal. Ya memang nyaman...kami pun sampai di Lotus Sarinah, dia telihat memilih-milih pakaian yang tengah menyambut kami. Sepertinya dia tertarik pada salah satu baju, tapi dia tidak membawanya ke kassa."kenapa ga diambil?" tanyaku
"ga ah lain kali aja" seketika kulihat harganya yang memang agak mahal, tapi gak masalah kalau aku membelikan baju itu untuknya..
"kamu ambil aja yang kamu suka, aku yang bayar, anggap aja ini hadiah karena slama ini kamu perhatian sama aku."
"gak ah, gak usah kiko,, gak ada yang aku suka kok...ya udah yuk kita makan, aku udah laper ni..." bujuknya sambil menarik tanganku. Tapi kenapa dia menolak, padahal tadi dia terlihat sangat tertarik pada baju itu. Kami makan di salah satu merk pizza yang berada tidak jauh dari tempat pakaian tadi. Kami banyak cerita sana-sini, pengalaman lucunya n then....dia bilang...."sebenernya aku suka kamu kiko dari pertama kita ketemu" OMG.... kenapa smapai dia duluan yang menyatakan cintanya...kenapa bukan aku??? "kok km diem Kiko.... kamu gak suka aku ya... aku kurang perhatian ya sama kamu???"
"gak, gak gt Van... apa sebelumnya kamu pernah menyatakan cinta duluan?"
"aku gak pernah kok, baru kali ini.aku merasa nyaman sama kamu, gak tau knp aku bisa bilang ini ke km. aku liat kamu bisa dipercaya, gak sprti cowok-cowok yang pernah aku kenal" knp dia bisa denagn mudah peraya aku....
"tapi harusnya aku duluan yang bilang soal itu, bukan kamu" maksudku kurang baik aja bila cewek duluan yang bilang suka..
"berarti kamu suka sama aku jg ya???" wah aku bingung harus blg apa, aku terjebak omonganku sendiri...yah memang aku suka dia, dia baik, care, gak posesif dan aku nyaman dengannya, tapi... perasaan ini hanya setengah, tidak lebih.apa baik jika aku berhubungan dengan setengah hati??
"kok kamu diem? kalau kamu ga punya perasaan yang sama dengan apa yang aku rasain sekarang, aku gak apa-apa kok" huft... Vanya mendesakku....sepertinya akuuuu....




Mau tahu apakah Kiko menerima Vanya atu tidak???? tunggu cerita selanjutnya ya

1 komentar:

Komunitas Penulis Jakarta mengatakan...

Bgs Nies.... terus bikin n jgn lupa masukin juga di www.komunitaspenulisjakarta.blogspot.com
KPJ musti eksis lagi ah